@Saykoji
@Saykoji
KOMENTAR

PENYANYI rap papan atas Indonesia, Ignatius Rosoinaya Penyami atau sering disapa Saykoji, baru-baru ini mengunggah video di akun Instagram @saykoji. Rapper kelahiran Balikpapan ini membagikan video yang menginspirasi mengenai perjalanan dan prosesnya menjadi orang tua. 

Disebutkan dalam video tersebut bahwa ia sedang menjalani pola hidup sehat. Mulai dari memperhatikan apa yang dimakan hingga berolah raga dengan rutin.

Alasannya karena Saykoji mengingat bahwa ia kini sudah menjadi sebagai seorang ayah. Menurut Saykoji, ia ingin memberi contoh yang baik kepada anak-anak dan istrinya bahwa ia  ingin hadir menemani serta menyaksikan keluarganya di momen-momen penting mereka. 

Saykoji mengatakan seseorang hidup harus dengan value, karena dengan value kita bisa membuat ekosistem terutama dalam berkeluarga. Tujuannya agar lebih memiliki visi dan misi yang jelas.

“Saat kecil, (sosok) Papa buat aku adalah orang yang sangat memegang teguh value dan prinsip hidup terutama dalam berkeluarga, Papa juga ngajarin bagaimana value itu tetap dipegang,” ucap penyanyi rap yang tampil di film 5 cm itu.

Saykoji menjelaskan di zaman digital ini orang dengan mudah mencari ketenaran dan menjadi viral. Menurutnya, itu tak terlalu penting. Saykoji menyebutkan yang terpenting sekarang adalah menjadi manusia yang memiliki value.

“Saya pikir bukan tentang hal viral atau ketenaran yang saat ini banyak orang mencarinya. Bukan hal yang buruk kalau misal punya itu, tapi yang paling penting dan bisa diturunkan yang saya harap anak-anak saya bisa bangga adalah value,” pungkasnya.  




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment